Senin, 05 Desember 2011

Pesan Dari Ibuku

aku selalu ingat tentang pesan pesan yang beliau katakan kepadaku

Anakku..

Kelak jika saatmu tiba memilih pendamping hidup, aku ingin kau memilih seorang yang benar-benar menyayangimu dengan segenap jiwa raganya. Lelaki baik yang akan membimbingmu dalam bahtera rumah tangga yang sakinah. Pria bertanggungjawab yang akan selalu menjagamu dan berusaha membahagiakanmu.



Gadisku..

Jika kelak jalanmu mencari cinta terasa begitu berliku, ingatlah bahwa kau perempuan istimewa. Dirimu terlalu berharga untuk diserahkan kepada lelaki yang tidak benar-benar mencintaimu.

Lelaki yang baik, Nak, tidak akan menduakanmu untuk cinta yang lain. Lelaki sejati tidak akan berbohong hanya untuk mendapatkan cintamu. Lelaki bertanggungjawab tidak akan meninggalkan pasangannya hanya untuk bersamamu.





Cintaku..

Jadilah perempuan yang menghargai sesamamu. Jangan sakiti perempuan lain hanya karena kau mencintai pasangannya. Cinta itu, Nak, tidak memaksa, tidak merebut. Jika cinta terlarang itu datang tanpa hatimu bisa menolak, gunakan akal sehatmu. Pupuskan sebelum kau terlanjur terluka.



Sayangku..

Jatuh cinta itu tak selalu indah, tak selalu kepada orang yang tepat. Tapi ingatlah bahwa kau terlalu indah untuk terus bertahan dengan orang yang salah. Keterpurukan itu, Nak, bisa menutup kesempatanmu untuk bertemu dengan seseorang yang tepat yang dikirim Tuhan dari surga hanya untukmu.



Anakku..

Bersabarlah dalam mencari cinta sejatimu, jangan menyakiti. Jangan mau disakiti. Jika kau berada di persimpangan, mintalah petunjukNya, pasrahkan segala hidupmu kepada sang pemilik alam. Percayalah segalanya akan indah pada waktunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar